Saturday, March 23, 2019

CARA MUDAH MEMBUAT TEMPOYAK YANG LEZAATTTT......

CARA MUDAH MEMBUAT TEMPOYAK

Hasil gambar untuk tempoyak

Tempoyak memiliki citarasa yang khas yang sangat disukai oleh banyak orang. Aroma yang khas didapat dari buah durian karena tempoyak sendiri memang hasil fermentasi dari buah durian yang matang. Tempoyak sebenarnya bisa dimakan langsung namun hal ini jarang sekali dilakukan karena banyak yang tidak tahan dengan keasaman dan aroma dari tempoyak itu sendiri.
Biasanya tempoyak justru dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, ada pula yang memanfaatkannya sebagai campuran sambal. Berbagai masakan dari tempoyak bisa anda cari baik lewat searching-searching di internet maupun dengan membeli buku aneka resep. Kali ini earlly akan menulis cara mudah membuat tempoyak, mungkin berguna bagi anda.
Sebenarnya untuk membuat tempoyak tidaklah sulit dan tidak memerlukan bahan-bahan yang banyak. Bagi anda yang bertempat tinggal di daerah penghasil durian mungkin sudah tidak asing lagi dengan pembuatan tempoyak di bawah ini.

Bahan untuk membuat Tempoyak

  • buah durian matang
  • sedikit garam

Cara Membuat Tempoyak

  1. Caranya cukup sederhana pertama ambil daging buah durian atau duren, masukan ke dalam guci atau stoples, bubuhi garam secukupnya lalu ditutup rapat.
  2. Setelah sekitar satu minggu, buka dan diaduk rata
  3. Nah sekarang tempoyak siap digunakan, bisa dimakan langsung, sebagai campuran masakan seperti “Brengkes Ikan Patin Tempoyak” atau bisa pula dijadikan sambal.

 

No comments:

Post a Comment

Sejarah Umum Ilmu Tanah

Perspektif sejarah berguna untuk (1) membantu mengendapkan dalam pikiran kita tahapan-tahapan rumit yang telah dilalui suatu ilmu, dalam ...