Monday, March 25, 2019

5 Bahan Alami yang Dapat Obati Penyakit Rematik

5 Bahan Alami yang Dapat Obati Penyakit Rematik

Gambar terkait

Beberapa bahan herbal dan rempah di bawah ini dapat berperan sebagai obat rematik alami:

Bawang putih

Dari studi yang ada, bawang putih memiliki efek anti-peradangan, karena menghambat produksi zat sitokin yang dapat memicu reaksi radang. Bawang putih dapat ditambahkan ke berbagai jenis makanan, termasuk sayur tumis atau sup.

Kunyit

Bahan aktif dalam kunyit, yakni kurkumin, telah terbukti mampu mengurangi pembengkakan dan nyeri pada rematik. Sebuah studi yang dipublikasikan di AAPS Journal menemukan bahwa produk yang terbuat dari kunyit, yang disebut BCM-95, lebih efektif dalam mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada pasien rematik daripada menggunakan obat diklofenak atau obat antiradang yang digunakan untuk meredakan nyeri sendi.

Lada hitam

Lada hitam banyak digunakan dalam obat tradisional untuk melawan rasa sakit dan pembengkakan dalam pengobatan alami tradisional. Penelitian menunjukkan, lada hitam bersifat anti-peradangan karena kandungan kapsaisin di dalamnya.

Teh hijau

Teh hijau dapat membantu menjaga kesehatan sendi karena mengandung polifenol yang kaya akan antioksidan. Sebuah penelitian bahkan menemukan konsumsi teh hijau dapat meredam aktivitas sistem imun berlebih yang menjadi penyebab rematik. Meski demikian, khasiat ini masih perlu ditelaah lebih lanjut secara klinis.

Jahe

Jahe banyak mempunyai khasiat bagi kesehatan. Jahe juga dikenal memiliki efek anti peradangan seperti ibuprofen. Jika Anda mengalami mual atau muntah karena pengobatan saat ini, jahe dapat digunakan sebagai obat rematik alami untuk membantu meringankan efek samping tersebut.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat membantu penyakit rematik. Semoga dapat membantu...

No comments:

Post a Comment

Sejarah Umum Ilmu Tanah

Perspektif sejarah berguna untuk (1) membantu mengendapkan dalam pikiran kita tahapan-tahapan rumit yang telah dilalui suatu ilmu, dalam ...