Wednesday, March 27, 2019

PENGERTIAN  PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DAN TUJUAN

PENGERTIAN
Terdapat beberapa pengertian perancangan sistem, yang pertama yaitu kumpulan dari beberapa elemen yang saling berkaitan, kemudian yang bertanggung jawab dalam memproses input sehingga menghasilkan sebuah output.

Yang ke dua yaitu, merupakan sebuah jaringan kerja dari beberapa prosedur yang saling berkenaan dan berkumpul bersama sama melakukan kegiatan atau juga untuk menyelesaikan sasaran yang tertentu. Yang ke tiga yaitu, kumpulan dari beberapa elemen yang saling berinteraksi, melakukan sebuah aktivitas untuk mencapai tujuan tertentu.

Pengertian sistem informasi juga mempunyai beberapa arti. Salah satunya yaitu, merupakan sekumpulan dari beberapa fungsi yang bekerja bersama sama dalam mengelola, kemudian menyimpan, pemrosesan dan melakukan pendistribusian informasi.

Pengertian perancangan sendiri yaitu, melakukan perancangan system dan juga perancangan sistem informasi. Perancangan sistem merupakan strategi tingkat tinggi dalam membuat beberapa keputusan sebagai berikut. Yang pertama, pengorganisasian system menjadi sebuah subsystem subsystem.

Yang kedua, alokasi subsystem pada semua komponen perangkat keras dan juga perangkat lunak. Yang ke tiga, semua keputusan konseptual dan kebijaksanaan merupakan hal utama untuk membentuk suatu kerangka kerja rancangan rinci.

Perancangan sistem informasi merupakan suatu tahap kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau oleh kelompok dalam merancang ataupun membuat system, sebelum sistem yang di buat dengan tujuan sistem di bangun sesuai kebutuhan di dalam memecahkan atau sesuai kebutuhan pengguna yang berkaitan dengan pengolahan.


TUJUAN














Tujuan dari sebuah perancangan yaitu untuk menghasilkan sebuah model atau representasi entitas yang nantinya akan di bangun. Ada beberapa tujuan dari perancangan. Yang pertama yaitu, untuk memenuhi spesifikasi fungsional. Kemudian untuk memenuhi semua kebutuhan implicit dan eksplisit yang berdasarkan kinerja dan juga penggunaan sumber daya.

Tujuan selanjutnya yaitu untuk memenuhi beberapa batasan media target implementasi. Dan tujuan yang terakhir dari sebuah perancangan yaitu, untuk memenuhi beberapa kebutuhan implicit dan eksplisit yang berdasarkan kinerja dan dalam penggunaan sumber daya. Itu lah tadi penjelasan singkat tentang pengertian perancangan sistem informasi dan beberapa tujuannya yang dapat kami sampaikan.

No comments:

Post a Comment

Sejarah Umum Ilmu Tanah

Perspektif sejarah berguna untuk (1) membantu mengendapkan dalam pikiran kita tahapan-tahapan rumit yang telah dilalui suatu ilmu, dalam ...