Friday, March 22, 2019

Legenda Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh Kerinci, “Danau Para Dewa”

Danau Gunung Tujuh merupakan sebuah wisata danau yang terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya berada di puncak Gunung Kerinci, Jambi. Taman Nasional ini merupakan wilayah flora dan fauna yang terbesar di pulau Sumatera dan merupakan wilayah yang ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Hasil gambar untuk gunung tujuh

Misteri / Legenda Danau Gunung Tujuh Kerinci

Danau yang memiliki julukan “Danau Para Dewa” ini menyimpan berbagai cerita mitos dan Legenda. Berdasarkan sumber yang diperoleh dari pernyataan warga setempat. Danau ini dihuni oleh mahkluk halus yang berwujud harimau dan sepasang naga. Penulis sendiri tidak tau secara pasti tentang kebenaran mengenai mitos tersebut. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, yang jelas danau ini memiliki sejuta keindahan yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan tiba. Jadi jika anda berkunjung ke Jambi, coba sempatkan untuk datang ke wisata ini.

Lokasi Danau Gunung Tujuh Kerinci

Danau Gunung Tujuh Kerinci terletak di Desa Pelompek, Kec. Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Lokasi nya sedikit agak jauh, dimana dari pusat Kota Jambi menuju lokasi wisata kurang lebih memakan waktu 3,5 jam perjalanan.

Rute Menuju Danau Gunung Tujuh Kerinci

Jika berangkat dari Kota Jambi, maka rute yang harus ditempuh adalah menuju Desa Pelompek. Nah Desa Pelompek ini merupakan desa dimana Gerbang Masuk Taman Nasional Kerinci berada. Sesampainya di pintu gerbang tersebut, anda harus melanjutkan lagi dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menuju lokasi. Perjalanan melintasi jalur setapak ini kurang lebih membutuhkan waktu 2 perjalanan.



No comments:

Post a Comment

Sejarah Umum Ilmu Tanah

Perspektif sejarah berguna untuk (1) membantu mengendapkan dalam pikiran kita tahapan-tahapan rumit yang telah dilalui suatu ilmu, dalam ...